Alamat :

Gedung A Lantai Dasar Politeknik STTT Bandung
Jl. Jakarta No. 31 Bandung – Jawa Barat

Jam Buka Perpustakaan

Dalam masa pandemik Perpustakaan Politeknik STTT Bandung siap melayani sahabat perpustakaan dari semua angkatan, dengan menerapkan beberapa perubahan dan penyesuaian prosedur layanan perpustakaan sesuai protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), diantaranya :

  • Perubahan jam buka Perpustakaan menjadi :
  • Senin-Kamis : pukul 08.00-15.00 wib (istirahat 12.00-13.00 wib)
  • Jumat            : pukul 08.00-15.30 wib (istirahat 11.00-13.00 wib)
  • Mendaftarkan diri untuk berkunjung ke perpustakaan
  • Perubahan Prosedur Layanan

TATA CARA MENGUNJUNGI PERPUSTAKAAN PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB):

  1. Mencari referensi yang Anda butuhkan secara online melalui Online Public Access Catalogue di https://perpustakaan.stttekstil.ac.id/
  2. Catat judul, pengarang dan nomor buku yang Anda butuhkan.
  3. Mengajukan Surat Ijin Masuk Kampus (SIMK) melalui laman web https://stttekstil.ac.id/info-covid-19/, sebutkan tujuan Anda Mengunjungi Perpustakaan.
  4. Menerima email konfirmasi dari Perpustakaan mengenai jadwal Anda dapat mengunjungi perpustakaan.
  5. Datang sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.
  6. Ketika memasuki perpustakaan, perlihatkan KTM Anda kepada petugas perpustakaan, menggunakan masker dan memakai hand sinetizer (disediakan).
  7. Silahkan ambil buku yang Anda butuhkan dan serahkan kepada petugas di Layanan Sirkulasi untuk dicatatkan.
  8. Koleksi umum hanya dapat di pinjam pulang, tidak untuk dibaca di tempat.
  9. Ruang baca hanya dapat digunakan untuk membaca Koleksi Skripsi dan Referensi pada waktu yang terbatas (sesuai jadwal kunjungan).
  10. Manfaatkan waktu berkunjung ke perpustakaan secara efektif.
  11. Petugas tidak akan melayani pengunjung yang tidak mengikuti prosedur layanan tersebut diatas.

LAYANAN KEANGGOTAAN PERPUSTAKAAN PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB)

Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa Politeknik STTT Bandung. Keanggotaan Perpustakaaan digunakan untuk Layanan Sirkulasi (peminjaman buku).

Prosedur Layanan Keanggotaan Perpustakaan

  1. Mengisi Formulir Keanggotaan Perpustakaan Politeknik STTT Bandung secara online melalui https://bit.ly/33PZrzN
  2. Menerima konfirmasi Keanggotaan Perpustakaan melalui email.

LAYANAN SIRKULASI PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB)

Layanan ini merupakan layanan peminjaman, pengembalian maupun perpanjangan buku bagi Anggota Perpustakaan.

Prosedur Layanan Peminjaman buku

A.   Datang Langsung - ikuti Tata Cara Berkunjung ke Perpustakaan

B.   Layanan Take Away & Delivery :

  1. Cari literatur atau buku yang Anda butuhkan melalui https://perpustakaan.stttekstil.ac.id/
  2. Catat judul buku, pengarang dan nomor buku.
  3. Ajukan permohonan peminjaman buku melalui https://bit.ly/2ZXc8aO, sekaligus pilih layanan pengambilan buku melalui Take Away atau Delivery.
  4. Maksimal peminjaman buku adalah 3 (tiga) buah buku koleksi umum, dengan judul yang berbeda, jangka waktu peminjaman selama dua minggu dan setelahnya dapat diperpanjang kembali sebanyak 2 (dua) kali.
  5. Tunggu konfirmasi ketersediaan buku dari petugas perpustakaan melalui chat WA.
  6. Layanan Take Away - buku dapat diambil di pos security Politeknik STTT Bandung pada pukul 15.00-16.00 wib setiap hari kerja dengan menunjukkan KTM Anda. Pengambilan buku di luar jam tersebut diatas tidak akan dilayani.
  7. Layanan Delivery - setelah ada konfirmasi dari Perpustakaan maka Anda bisa memesan ojek online untuk pengambilan buku, atau bagi yang di luar kota dapat menggunakan jasa kurir/paket dengan ongkos ditanggung pengguna.

Prosedur Layanan Pengembalian Buku

  1. Datang Langsung - mengajukan SIMK dan menerapkan protokol kesehatan.
  2. Layanan Take Away & Delivery – konfirmasikan pengembalian Anda terlebih dahulu kepada petugas perpustakaan melalui chat WA, disertai mekanisme yang di pilih.

Prosedur Layanan Perpanjangan Buku

  1. Datang Langsung - mengajukan SIMK dan menerapkan protokol kesehatan.
  2. Melalui Chat WA (hanya pada jam kerja) – konfirmasikan perpanjangan buku Anda dengan menyebutkan nama lengkap, jurusan dan npm.

Sanksi Keterlambatan Pengembalian Buku

Sanksi keterlambatan pengembalian buku adalah penundaan peminjaman buku selanjutnya sesuai lama waktu keterlambatan, namun jika keterlambatan lebih dari 2 bulan maka sanksinya adalah menyumbang 1 (satu) buah buku ke perpustakaan.

LAYANAN RUANG BACA TERBATAS PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB)

Layanan ini terdiri dari Layanan Skripsi dan Referensi.

  • Mengikuti Tata Cara Berkunjung ke Perpustakaan

 

MOHON MAAF ATAS KETIDAK-NYAMANAN, MARI KITA MEMATUHI PROSEDUR DEMI KESEHATAN DAN KESELAMATAN BERSAMA.

Salam hangat,

UPT Perpustakaan.


Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog